Connect with us

T Okta Randa Ketua KADIN Termuda di Indonesia

Aceh

T Okta Randa Ketua KADIN Termuda di Indonesia

IDI – Teuku Okta Randa SH MH yang masih berusia 27 tahun terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Aceh Timur periode 2018-2023. Ia merupakan ketua KADIN termuda di Indonesia. Sebelumnya Ketua KADIN termuda adalah Ketua KADIN Kota Langsa Deddy Azwarsyah.

Teuku Okta Randa terpilih dalam muyawarak kabuparen (mukab) III KADIN Aceh Timur yang digelar pada Kamis, 4 Oktober 2018 di Grand Royal Hotel Idi. Mukab fibuka oleh Bupati Aceh Timur, Hasballah M Thaib yang diwakili oleh Asisten Kamaluddin.

Kamaluddin berharap, KADI bisa terus menjadi mitra Pemkab Aceh Timur dalam membangun dunia usaha dan ekonomi rakyat di daerah tersebut. Menurutnya, pengusadan pemerintah merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan dalam pembangunan daerah. Kolaborasi keduanya sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pembangunan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Asosiasi dan Pembinaan Daerah KADIN Aceh, T Sulaiman Badai menjelaskan, banyak potensi di Aceh Timur yang bisa digarap untuk pertumbuhan industri dan dunia usaha.

Ia berharap para pengusaha di Aceh Timur bisa mengoptimalkan setiap potensi untuk dikembangkan. “Berbagai potensi harus dikembangkan, pengusaha di Aceh Timur harus mampu mengolah setiap potensi untuk memberi nilai lebih pada setiap komoditas yang ada,” harapnya.

Ia juga berharap para pengusaha di Aceh Timur bisa lebih kreatif dalam membangun usaha di daerah. KADIN juga harus menjadi wadah untuk mewujudkan harapan setiap anggotanya.

Usai pemilihan, T Okta Randa menerima penyerahan bendera pataka dari Ketua Umum KADIN Aceh, H Firmandez. Mukab KADIN III KADIN Aceh Timur tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh Timur dan sejumlah pejabat dari instansi terkait. Kapolres Aceh Timur diwakili oleh Kabag Ops Kompol Raja Gunawan, sementara Dandim diwakili oleh staf Muhammad.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Aceh

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top