Connect with us

Soal Ridwan Kamil, Golkar Ikut Suara Rakyat

Nasional

Soal Ridwan Kamil, Golkar Ikut Suara Rakyat

JAKARTA – Langkah DPP Golkar memilih Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat, merupakan jawaban terhadap dukungan dari suara rakyat. Apa lagi Ridwan Kamil juga menyatakan ingin menjadi bagian dari Golkar.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar Bidang Maritim, H Firmandez, menanggapi maraknya pertanyaan seputar pencalonan Ridwan Kamil dari luar Golkar.

“Ini bukan hal yang perlu dibesar-besarkan, Ridwan Kamil itu sebelumnya tidak partisan. Nah, sekarang ia ingin menjadi bagian dari keluarga besar Golkar ya Alhamdulillah, apalagi hasil survey lembaga-lembaga kredibel menunjukkan rakyat menginginkan Ridwan Kamil,” jelas H Firmandez.

Malah kata H Firmandez, Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto sudah menetapkan Golkar mendukung Ridwan Kamil setelah melalui berbagai kajian. “Prinsipnya, kalau ada sosok di luar partai yang lebih diinginkan oleh rakyat, Golkar mendukungnya. Apa lagi sekarang Ridwan Kamil ingin masuk Golkar. Kalau itu benar ya syukur. Golkar tetap mengutamakan suara (dukungan) rakyat, karena suara Golkar adalah suara rakyat,” tegas anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 tersebut.

Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKAP) DPR RI ini melanjutkan, pencalonan Ridwan Kamil merupakan bukti bahwa Golkar menjawab keinginan rakyat, bukan memaksakan kehendak politik dalam Pilkada Jawa Barat.

“Kalau sekarang Ridwan Kamil menyatakan punya chemistry dengan Golkar, maka kami juga sangat terbuka untuk menerimanya, karena Golkar bukan partai tertutup. Ini demokrasi, jadi wajar-wajar saja, jangan diperlebar ke lain hal,” harapnya.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top