Connect with us

Setnov: Satukan Hati Bangun Negeri

Nasional

Setnov: Satukan Hati Bangun Negeri

JAKARTA – Peringatan hari pahlawan, 10 November 2017 harus dijadikan sebagai momentum untuk menyatukan hati setiap elemen bangsa untuk bersama-sama membangun negeri. Dengan spirit kebersamaan dan nasionalisme kebangsaan semua hal bisa lebih mudah dilakukan.

Hal itu disampaikan Ketua DPR RI, Setya Novanto (Setnov) melalui rilisnya usai upacara peringatan hari pahlawan di Jakarta. Menurut Ketua Umum DPP Golkar ini, para pahlawan yang gugur telah berjuang sepenuh hati demi kelangsungan masa depan bangsa dan negara.

“Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya menyatukan kembali hati kita, mengendalikan ego pribadi dan golongan, serta mempererat rasa persaudaraan. Sehingga bisa menyukseskan agenda pembangunan nasional,” kata Setnov.

Setnov berpesan, jangan sampai darah para pahlawan menjadi sia-sia karena penerus bangsa tak bisa mengisi kemerdekaan dengan baik. “Jiwa saya senantiasa bergetar jika membayangkan seperti apa pertempuran yang dihadapi para pendahulu kita. Sudah sepatutnya, kita yang masih hidup mempersembahkan setiap hela napas untuk berbakti kepada Ibu Pertiwi,” ujarnya.

selain itu Setnov juga mengingatkan pesan Bung Karno bahwa bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai bangsa yang merdeka. Karena itu, ia berharap khususnya kepada generasi muda, agar selalu percaya diri, tidak pernah minder atau merasa rendah diri. Karena Indonesia telah diwariskan bangsa yang besar dengan wilayah yang luas.

“Sudah sepatutnya kita bangga dan membalas jasa mereka dengan karya. Jejak langkah para pahlawan sepatutnya menggugah kita agar senantiasa berdiri sejajar dengan negara lain di dunia,” tegasnya.[rls]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top