Connect with us

Pusdal SOKSI: Pertemuan Jokowi-Prabowo Bukti Demokrasi Indonesia Semakin Matang

Nasional

Pusdal SOKSI: Pertemuan Jokowi-Prabowo Bukti Demokrasi Indonesia Semakin Matang

JAKARTA – Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, Sabtu, 13 Juli 2019 di kereta Moda Raya Terpadu (MRT) dari Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan merupakan ending yang baik dari pesta demokrasi Pilpres 2019, yang membuktikan bahwa demokrasi di Indonesia semakin matang.

Hal itu disampaikan Ketua Pusat Pengendalian Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Pusdal SOKSI) H Firmandez, Sabtu sore, 13 Juli 2019. “Ini ending yang baik dari pesta demokrasi, pertemuan ini merupakan sebiah sejarah dari kematangan demokrasi di Indonesia,” ujar H Firmandez.

Anggota Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 ini berharap pasca pertemuan itu tak ada lagi perselisihan di lapangan, karena semua sudah berakhir dengan baik.

“Harapan kita semoga pertemuan kedua negarawan ini bisa memberi dampak yang baik hingga ke akar rumpun, sehingga mereka-mereka yang berselisih paham dan dukungan selama ini, bisa kembali damai, karena bagaimana pun Pilpres itu hanyalah pesta demokrasi lima tahunan, setelah semua proses itu berakhir, sekarang saatnya sama-sama melangkah ke depan untuk membangun bangsa dan negara dengan semangat kebersamaan,” lanjut H Firmandez.

Selain itu tambah H Firmandez, keakraban Jokowi dan Prabowo dalam pertemuan tersebut, bisa menjadi contoh kepada berbagai kelompok yang selama ini bersebrangan dalam hal dukung mendukung pada Pilples April 2019 lalu, untuk kembali merajut kebersamaan dan tak lagi terprovokasi dengan hal-hal yang tidak jelas.

“Sekarang mari sama-sama berpikir produktif, untuk memberikan kontribusi bagi perjalanan sejarah pembangunan bangsa ini menjadi lebih baik ke depan, sehingga dunia luar bisa melihat bahwa demokrasi di Indonesia benar-benar sudah matang dan semakin membaik,” tegas H Firmandez.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top