Connect with us

Presiden Restui Buwas Maju Sebagai Calon Ketua Kwarnas Pramuka

Nasional

Presiden Restui Buwas Maju Sebagai Calon Ketua Kwarnas Pramuka

JAKARTA – Presiden Joko Widodo merestui Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi (Purn) Budi Waseso alias Buwas untuk menjadi kandidat Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.

Kepastian izin dan restu itu disampaikan di Jakarta pada Jumat, 21 September 2018, oleh Rapin Mudiardjo, seorang Pembina Pramuka yang ikut membantu dalam peresmian Rumah Pangan Pramuka yang disponsori Bulog sewaktu berlangsungnya Karang Pamitran Nasional (KPN) di Lebakharjo, Malang, Jawa Timur, 13-19 Agustus 2018.

Rapin Mudiardjo dan timnya ikut membantu Bulog membantu mendistribusikan beras bagi para peserta KPN, pertemuan Pembina dan Pelatih Pembina Pramuka dari seluruh Indonesia. Seperti dikatakan Rapin, Budi Waseso bercerita bahwa Presiden sudah menyilakan dirinya untuk menjadi kandidat Ketua Kwarnas masa bakti 2018-2023.

Saat ini, selain Budi Waseso dan Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault yang juga ingin maju kembali, calon lainnya adalah Dede Yusuf (mantan Wakil Gubernur Jawa Barat yang sekarang anggota DPR), Letjen TNI Herindra (Wakil Ketua/Waka Kwarnas dan Inspektur Jenderal TNI), Prof. Dr. Jana Anggadiredja (mantan Waka Kwarnas yang juga tenaga ahli di Lemhanas), serta beberapa lainnya dari kalangan Kwarnas, Dr. Susi Yuliati dan Dr. Kodrat Pramudho (Waka Kwarnas), serta Prof. Dr. Suyatno (Kepala Pusdiklatnas Gerakan Pramuka).

Budi Waseso bercerita kepada Rapin Mudiardjo, walau pun telah diusulkan oleh beberapa Pramuka untuk maju menjadi calon Ketua Kwarnas, dirinya tidak berani sembarangan, karena dia masih bekerja di bawah Presiden. Disebutkannya juga, memang sebelumnya Budi sudah mendengar dari beberapa pejabat, seperti Menteri Dalam Negeri, bahwa sebenarnya Presiden memang setuju Budi Waseso maju untuk menjadi kandidat Ketua Kwarnas.

Namun untuk penegasan, Budi Waseso bertanya langsung kepada Presiden. Ternyata Presiden membenarkan, dan menyilakan dirinya maju dalam bursa calon Ketua Kwarnas. “Itu memang benar, maaf saya lupa memberitahukan. Saya memang banyak mendengar, juga dari grass root yang menginginkan Pak Budi maju, silakan saja,” tutur Presiden seperti ditirukan Budi Waseso yang diungkapkan kembali oleh Rapin Mudiardjo.[rls]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top