Connect with us

Penerimaan Sektor Minerba Melebihi Target, H Firmandez Apresiasi Kementerian ESDM

Nasional

Penerimaan Sektor Minerba Melebihi Target, H Firmandez Apresiasi Kementerian ESDM

JAKARTA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berhasil menghasilkan penerimaan negara bukan pajak dari sektor mineral dan batu bara (Minerba) melampaui target.

Capaian tersebut diapresiasi oleh Anggota Fraksi Golkar di DPR RI, H Firmandez. Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar ini berharap, keberhasilan tersebut bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan untuk masa-masa yang akan datang, sehingga bisa menjadi contoh bagi kementerian yang lain.

“Ini harus kita apresiasi, penerimaan pajaknya sudah mencapai target sejak Agustus, atau empat bulan sebelum tahun angaran habis capainnya sudah mencapai target yakni Rp 32,2 triliun. Kita berharap dalam sisa waktu empat hingga Desember nanti, itu bisa terus meningkat,” harap H Firmandez.

Selain itu anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini berharap, untuk tahun anggaran selanjutnya, Kementerian ESDM harus terus mematangkan berbagai strategi untuk peningkatan penerimaan negara bukan pajak dari sektor minerba.

“Sinergitas dengan beragai lembaga terkait juga harus ditingkatkan, terutama dalam hal ekspor,” pungkas H Firmandez.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top