Connect with us

Pemuda Harus Revitalisasi Spirit Sumpah Pemuda

Nasional

Pemuda Harus Revitalisasi Spirit Sumpah Pemuda

JAKARTA – Peringatan hari sumpah pemuda harus menjadi momentum yang tepat untuk merevitalisasi peran strategis pemuda dalam mengisi pembangunan bangsa. Pemuda Indonesia harus kembali ke semangat sumpah pemuda yang bersatu dalam satu ikatan nasionalisme Indonesia.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar Bidang Maritim, H Firmandez, Sabtu, 28 Oktober 2017. Anggota DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 ini berharap revolusi mental yang dijalankan oleh pemerintah harus menyentuh generasi muda sebagai pewaris estafed bangsa.

“Pemuda merupakan penerus peradaban sebuah bangsa. Di tengah kondisi bangsa yang seperti sekarang ini, setiap elemen pemuda harus dirangkul kembali untuk bersatu dengan spirit sumpah pemuda,” ujar H Firmandez.

H Firmandez melanjutkan, semangat sumpah pemuda harus digelorakan kembali dalam diri generasi muda Indonesia sekarang, karena pemuda merupakan agen perubahan.

“Di tangan pemuda nasib sebuah bangsa dipertaruhkan, karena pemuda merupakan pemimpin masa depan. Jadi, pemuda sekarang harus dijauhkan dari hal-hal yang destruktif yang bisa merusak sendi-sendi nasionalisme kebangsaan,” lanjut anggota Komisi V DPR RI tersebut.

Selain itu kata H Firmandez, pemuda dan organsiasi kepemudaan harus melibatkan diri secara aktif dalam mengisi pembangunan, pemuda harus terus memperkuat persatuan dan memperkokoh nasionalisme keindonesiaan.

“Jadi, pemuda harus menghindari sikap individualisme dan chauvinisme, hilangkan ego dan terus pupuk kebersamaan dengan spirit bertumpah darah satu, berbangsa satu, dan berbahasan satu, yaitu Indonesia,” harap H Firmandez.[HK]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top