Connect with us

Komisi V DPR RI Kunker Spesifik ke Jawa Timur

Nasional

Komisi V DPR RI Kunker Spesifik ke Jawa Timur

SURABAYA – Tim dari Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) spesifik selama tiga hari ke Provinsi Jawa Timur, Rabu dan Kamis, 30 Mei – 1 Juni 2018. Kunker dilakukan dalam rangka peninjauan persiapan sarana dan prasarana transportasi arus mudik lebaran tahun 2018/1439 hijriah.

Anggota Komisi V DPR RI, H Firmandez menjelaskan, arus mudik lebaran tahun 2018 ini diperkirakan lebih padat. Kementerian Perhubungan selaku mitra Komisi V memperkirakan terjadi lonjakan arus mudik sebesar 10 hingga 15 persen dibandingkan tahun 2017 lalu.

“Kita ingin memastikan kesiapan sarana dan prasarana transportasi untuk mendukung arus mudik lebaran. Jadi persiapan infrastrukturnya harus baik. Kenaikan arus mudik telah menjadi pekerjaan pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur dan sarana transportasi,” jelas politisi Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 tersebut.

Selain H Firmandez berharap, dengan kesiapan sarana dan prasara tarnsportasi tersebut, bisa meminimalisir tingkat kecelakaan selama arus mudik berlansung. Minimal bisa turun dari tahun-tahun sebelumnya.

Selama di Jawa Timur tim Komisi V akan meninjau beberapa sarana dan prasarana transportasi, diantaranya meninjau bandar udara (Bandara) Blimbingsari, Bayuwangi, pelabuhan penyebrangan Ketapang, stasiun Bayuwangi baru.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top