Connect with us

Komisi V DPR RI Kunker Pantau Kesiapan Mudik ke Sumatera Barat

Nasional

Komisi V DPR RI Kunker Pantau Kesiapan Mudik ke Sumatera Barat

PADANG – Untuk memastikan kesiapan infrastruktur mudik lebaran 2018, Tim Komisi V DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Pemantauan ke Provinsi Sumatera Barat, 7-9 Juni 2018.

Selama di Sumatera Barat tim Komisi V akan melihat ekspose persiapan angkutan dan masa libur lebaran 2018 di Bandara Minangkabau. Ekspos juga akan diikuti beberapa intansi lintas sektoral, mulai dari Dirjen Perhubungan Udara, Otoritas Bandar Udara, PT Angkasa Pura II, BMKG, Basarnas, Perum LPPNPI, Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Ditjen Laut, PT Pelni, Ditjen KA dan PT KAI terkait kereta Bandara dan Stasiun Padang.

“Usai ekspos tim komisi V juga akan melakukan peninjauan ke lapangan, melihat langsun kesiapan sarana dan prasarana perhubungan. Ini kita lakukan untuk memastikan kesiapan infrastruktur mudik lebaran. Apa lagi tahun ini terjadi peningkatan arus mudik secara nasional hingga 15 persen,” jelas anggota Komisi V DPR RI asal Aceh, H Firmandez.

Politisi Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini melanjutkan, beberapa infrastruktur perhubungan yang akan ditinjau antara lain: Pelabuhan Teluk Bayur, Stasiun Kota Padang, dan beberapa infrastruktur persiapan angkutan lebaran lainnya.

“Dengan kesiapan infrastruktur kita berharap kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran tahun 2018 ini bisa berkurang di banding tahun-tahun sebelumnya,” harap Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar tersebut.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top