Connect with us

Ketua Umum Pusdal Soksi Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Nasional

Ketua Umum Pusdal Soksi Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

JAKARTA – Ketua Umum Pusat Pengendalian Pemenangan (Pusdal) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Pusdal SOKSI) bagi Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, H Firmandez mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut H Firmandez, dengan putusan MK tersebut kemenangan Pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019 telah memiliki legalitas yang kuat. “Kita ucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf yang telah memenangkan PHPU di Mahkamah Konstitusi,” ujar Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar tersebut, Kamis malam, 27 Juni 2019 di Jakarta.

Anggota Komisi VII DPR RI ini menambahkan, dengan adanya putusan MK tersebut, pihaknya di Pusdal Soksi meminta agar semua pihak menerima dan menghormati MK, karena putusan tersebut merupakan langkah dan mekanisme konstitusional yang telah diatur konstitusi.

“Kita apresiasi dan ucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Pak Kiay Ma’ruf Amin atas putusan MK itu. Sekarang saatnya untuk melihat ke depan, membangun rekonsiliasi dan menghentian polemik, karena semua tahapan pemilu sudah selesai secara jujur, adil dan transparan,” lanjut H Firmandez.

Politisi Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada penyelenggara pemilu, yaitu KPU dan Bawaslu, yang telah berhasil melaksanakan Pilpres 2019 secara jujur, adil dan transparan.

“Kita juga mengapresisi kerja-kerja Tim Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) yang telah berhasil menjaga dan mengawal kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin melalui langkah dan mekanisme konstitusional melalui jalur MK dalam persengkrtaan Pilpres, sehingga penyelesaian sengketa Pilpres dapat berjalan dengan damai dan kondusif,” tambah H Firmandez.

Pasca putusan MK tersebut, Pusdal Soksi mengajak semua elemen anak bangsa untuk bersatu kembali. “Saatnya semua pihak bersatu kembali untuk sama-sama membangun bangsa dan negara,” himbaunya.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top