Connect with us

Kementerian PUPR Diminta Luruskan Kelok Enang Enang

Aceh

Kementerian PUPR Diminta Luruskan Kelok Enang Enang

JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diminta untuk meluruskan jalan lintas nasional di kelok Enang Enang, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Permintaan itu disampaikan anggota Komisi V DPR RI yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan, H Firmandez, di sela-sela reses ke Kantor Balai Jalan Nasional 1 Aceh, Senin, 30 Oktober 2017.

Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh ini mengungkapkan, dalam pembicaraannya dengan Kepala Balai Jalan Nasional 1 Aceh, Faturrahman, persoalan jalan di kelok Enang Enang kembali dibicarakan. “Kita minta jalan itu diluruskan atau dilakukan normalisasi, bisa dengan cara membangun jembatan atau jalan layang, bisa juga dengan cara membangun terowongan,” jelas H Firmandez.

H Firmandez melanjutkan, normalisasi dan pelurusan jalan kelok Enang Enang membutuhkan dana yang besar, untuk itu harus diusul ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). “Kita ingin agar segera direalisasi, karena sudah sangat mendesak, sering terjadi kecelakaan di tikungan rawan tersebut,” lanjut H Firmandez.

Selain itu kata H Firmandez, pemotongan tikungan Enang Enang dan pengerukan beberapa tebing di jalan lintasan Bireuen – Takengon tersebut juga akan mempersingkat jarak tempuh ke dataran tinggi Gayo . Dampak lainnya juga akan memicu pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut, distribusi hasil bumi dari Bener meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues ke daerah pesisir akan lebih mudah.

“Pelurusan jalan itu akan dapat mempercepat akses ekonomi. Dengan bagusnya jalan, tingkat kunjungan wisata ke sana juga akan meningkat, karena dataran tinggi Gayo dengan Laut Tawarnya merupakan salah satunya destinasi wisata favorit di Aceh,” pungkasnya.[HK]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Aceh

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top