Connect with us

Kemenko Kemaritiman Sosialisasi Pengembangan Wisata Sabang

Aceh

Kemenko Kemaritiman Sosialisasi Pengembangan Wisata Sabang

JAKARTA – Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman Republik Indonesia bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menggelar seminar pengembangan wisata Sabang.

Seminar dengan tema National Seminar on Science Technology for Sabang Marine Tourism Development and the 4th International Waorkshop Sato Umi tersebut berlangsung di Jakarta pada 5 dan 6 Oktober 2017 di Gedung BPTT Jakarta.

Wakil Gubernur Nova Iriansyah dalam sambutannya menjelaskan bahwa wisatawan yang berkunjung ke Sabang tidak hanya bisa menikmati pemandangan bawah laut yang memikat, tapi juga ada susunan terumbu karang yang indah, pantai yang putih, hutannya yang masih rimbun, yang membuat Sabang dijuluki surga terpendam di ujung Sumatera.

“Selain pariwisata, potensi lain yang dimiliki Sabang, yaitu sebagai kawasan investasi berkelas dunia. Hal ini didukung oleh posisi geografisnya yang sangat dekat dengan jalur internasional. Posisi ini menempatkan Sabang sebagai salah satu kawasan maritim yang layak dikembangkan sebagai poros maritim nasional,” jelas Nova Iriansyah.

Politisi Demokar ini berharap ke depan Sabang bisa menjadi gerbang investasi di wilayah barat Indonesia. Sabang dapat pula memposisikan dirinya sebagai buffer zone bagi kapal-kapal container atau kapal-kapal kargo lainnya yang melalui Selat Malaka dan Samudera Hindia.

“Sabang memiliki persyaratan lebih dari cukup untuk memenuhi kriteria pembangunan empat proyek utama sektor prioritas nasional, yaitu pariwisata, perikanan, industri dan perdagangan serta jasa pelabuhan. Boleh jadi sektor pariwisata adalah langkah awalnya,” ungkap Nova.[IN]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Aceh

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top