Connect with us

Kapal Patroli Polisi Jadi Kantor Kas Keliling Antar Pulau

Ekonomi

Kapal Patroli Polisi Jadi Kantor Kas Keliling Antar Pulau

JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengizinkan kapal Kepolisian Air dan Udara (Polirud) digunakan Bank Indonesia (BI) sebagai kantor kas antar pulau.

Kerja sama BI dan Polri dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani di Jakarta, Selasa, 28 November 2017. Kerja sama ini dilakukan mengingat banyaknya pulau di Indonesia yang belum terjangkau layanan perbankan, sehingga kebutuhan masyarakat akan rupiah dengan pecahan yang sesuai dan layak edar menjadi terkendala.

Hadir dalam penandatanganan adalah Deputi Gubernur BI, Sugeng, dan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri, Komisaris Jenderal (Pol) Moechgiyarto.

Penggunaan kapal Polairud dalam kegiatan kas keliling bertujuan menyediakan uang rupiah dengan jumlah yang cukup, pecahan yang sesuai dan kualitas yang layak edar. Selain itu, dalam kegiatan kas keliling yang diselenggarakan BI bersama Polri tersebut, akan dilaksanakan pula berbagai edukasi kepada masyarakat, seperti mengenai ciri-ciri keaslian dan cara merawat uang rupiah.

Perjanjian kerja sama tersebut berlaku secara nasional, sehingga dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan kerja sama antara BI dan Polri di daerah. Kerja sama yang semakin erat antara kedua lembaga diharapkan dapat mendukung penyediaan Rupiah layak edar hingga ke seluruh wilayah Indonesia.[rls]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Ekonomi

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top