Connect with us

KADIN Diharap Bisa Terus Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

Ekonomi

KADIN Diharap Bisa Terus Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

BANDA ACEH – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) diharapkan bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah. Berbagai potensi bisa digarap untuk pembangunan ekonomi kerakyatan dan bangkitnya dunia usaha di daerah.

Harapan itu disampaikan Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas yang diwakili Asisten II Pemkab Pidie Jaya Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan, Ir Jailani Beuramat, dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-2 KADIN Pidie Jaya, Kamis, 27 September 2018 di Meureudu, Pidie Jaya.

Menurut Jailani, banyak potensi di Pidie Jaya yang belum dikelola masksimal yang bisa digarap oleh para pengusaha di Pidie Jaya, terutama di sektor perkebunan, pertanian, kelautan dan perikanan.

“Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan KADIN untuk membangun geliat dunia usaha di Pidie Jaya. Semoga kita bisa terus bersinergi untuk membangun pertumbuhan ekonomi dan dunia usaha di Pidie Jaya,” tegasnya.

Dalam Muskab yang dihadiri oleh para pengusaha dan pejabat Forkopimda tersebut, Agusrianto pengusaha muda yang bergerak di bidang perikanan terpilih sebagai Ketua KADIN Pidie Jaya periode 2018-2023.

Usai pemilihan, Muskab ke-2 KADIN Pidie Jaya ditutup oleh Ketua Umum KADIN Aceh, H Firmandez. Ia berharap KADIN Pidie Jaya bisa bersinergi dengan pemerintah dalam upaya pembangunan ekonomi daerah.

“KADIN merupakan mitra sejajar pemerintah. Peran KADIN dalam melakasanakan kegiatan perekonomian diatur dalam Undang-Undang No. 01 tahun 1987 tentang KADIN,” jelas H Firmandez yang juga putra Pangwa, Pidie Jaya tersebut.

Selain itu kata H Firmandez, pengusaha-pengusaha di Pidie Jaya diharapkan bisa menjadi lokomotif untuk memberi nilai tambah bagi berbagai potensi yang bisa digarap di Pidie Jaya. Sumber daya alam yang melimpah di Pidie Jaya terutama di sektor pertanian, perkebunan dan kelautan harus bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan tumbunya industri dan dunia usaha baru di Pidie Jaya.

“Sudah saatnya hasil alam kita, kita olah sendiri. Coklat misalnya, jangan hanya jual biji coklat, tapi jual tepung coklat atau coklat olahan, sehingga ada nilai tambah. Begitu juga dengan potensi-potensi lainnya di perikanan dan kelautan,” harap H Firmandez.

Selain itu kata H Firmandez, pengurus KADIN Pidie Jaya yang baru juga diminta untuk bisa membina anggota KADIN baik anggota biasa maupun anggota luar biasa, agar tumbuhnya pengusaha-pengusaha baru di daerah di segala sektor.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Ekonomi

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top