Connect with us

KADIN Aceh Sudah Lapor Musprov ke KADIN Indonesia

Ekonomi

KADIN Aceh Sudah Lapor Musprov ke KADIN Indonesia

BANDA ACEH – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh sudah melaporkan secara resmi terkait pelaksaan Musyawarah Provinsi (Musprov) yang akan segera digelar. Persiapannya sudah berjalan on the trake sesuai time line yang disusun panitia. Kepastian hari H hanya menunggu kesesuain jadwal Ketua KADIN Indonesia dan Plt Gubernur Aceh.

Hal itu terungkap saat audiensi panitia Musprov KADIN Aceh bersama beberapa pengurus dengan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Sabtu, 22 September 2018 di Meuligoe Wakil Gubernur Aceh, di kawasan Blang Padang, Kota Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, Nova Iriansyah sangat mengharapkan dukungan KADIN Aceh dalam pembangunan dunia usaha dan investasi di Aceh. Ia berharap KADIN Aceh bisa terus menjadi mitra Pemerintah Aceh dalam pembangunan ekonomi daerah.

“Saya berharap suksesi kepemimpinan di KADIN Aceh bisa berjalan mulus melalui Musprov ini, biar panitia bekerja sesuai agendanya, tak ada intervensi apa lagi titip-titipan, saya tak mau melakukan itu,” tegas Nova Iriansyah yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua KADIN Aceh Bidang Jasa Konstruksi.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum KADIN Aceh yang akan demisioner, H Firmandez menjelaskan, persiapan Musprov KADIN Aceh sudah berjalan dengan baik, bahkan rapat pemilihan ketua pelaksana sudah digelar. Ketua OC dan SC telah terpilih, yakni Fachrizal Murphy dan T Sulaiman Badai.

“Bagi saya tak ada kepentingan lain selain mengharapkan suksesi kepengurusan KADIN Aceh ini berjalan dengan baik. Saya ingin penyerahan tongkat estafed dan regenerasi di KADIN Aceh berjalan dengan baik. Sama dengan apa yang disampaikan Pak Plt Gubernur tadi, saya juga sudah sejak dulu menegaskan tidak ada titip-titipan, tidak ada putra mahkota dalam Musprov KADIN Aceh,” tegasnya.

Selain itu, H Firmandez yang sudah 15 tahun menahkodai KADIN Aceh menjelaskan, panitia juga sudah melaporkan Musprov KADIN Aceh ke KADIN Indonesia dan sudah menyurati seluruh KADIN kabupeta/kota di Aceh.

“Biarkan panitia Musprov bekerja, jangan ada intervensi, yang penting sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Siapa pun bisa menjadi Ketua KADIN Aceh selanjutnya, yang penting punya dedikasi, loyal terhadap organisasi, serta mampu bekerja sama dengan semua pihak,” tegas H Firmandez.

H Firmandez juga berharap kemitraan KADIN Aceh dengan Pemerintah Aceh bisa terus berlangsung untuk pembangunan daerah dan iklim dunia usaha yang baik di Aceh. Dukungan dari pemerintah Aceh sangat penting untuk membangun dunia usaha dan memberdayakan pengusaha daerah.

“Kemitraan ini harus berjalan terus, Pemerintah Aceh harus berpihak kepada pengusaha daerah, baik melalui regulasi maupun berbagai kebijakan. Karena Pemerintah Aceh periode sebelumnya kurang paham tentang KADIN. Kita berharap ke depan jadi lebih baik,” harap H Firmandez.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Ekonomi

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top