Connect with us

Ini Sikap Bambang Soesatyo Terkait LGBT

Nasional

Ini Sikap Bambang Soesatyo Terkait LGBT

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo sowan kepada tokoh bangsa yang juga cendekiawan muslim Ahmad Syafii Maarif, Minggu (21/1/2017). Dalam pertemuan itu, Bamsoet berjanji akan melarang LGBT di Indonesia.

Bambang mengajak serta rohaniwan Romo Benny Susetyo menemui mantan ketua umum PP Muhammadiyah yang kondang disapa dengan panggilan Buya Syafii itu di kediamannya di Jakarta.

Sementara Buya Syafii didampingi kader muda Muhammadiyah Defy Indiyanto Budiarto. Bamsoet panggilan akrab Bambang mengatakan, pertemuannya dengan Buya Syafii berlangsung sangat cair dan penuh canda tawa.

Politikus Partai Golkar ini menjelaskan, kedatangannya menemui Buya Syafii adalah untuk meminta wejangan.

Bamsoet merasa perlu nasihat tokoh kelahiran 31 Mei 1935 itu dalam rangka mengembalikan marwah DPR.

“Buya memberikan wejangan supaya saya mengembalikan roh DPR sebagai lembaga terhormat dan bermartabat,” kata Bamsoet.

Buya Syafii yang kini duduk di Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) meminta Bamsoet mengembalikan keadaban DPR agar dalam penyusunan perundang-undangan bersih dari patgulipat.

“Beliau memita penataan perundang-undangan sesuai nilai-nilai Pancasila,” kata Bamsoet.

Sementara hal yang jadi perhatian serius Buya Syafii saat bertemu Bamsoet, yakni agar DPR tidak membuat undang-undang yang melegalkan pernikahan sejenis ataupun lebian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

“Buya dengan tegas meminta ke saya agar LGBT tidak dilegalkan karena berlawanan dengan jiwa Pancasila,” kata Bamsoet.

Untuk itu, Bamsoet pun berjanji akan melaksanakan amanat dari tokoh nasional kelahiran Sumpur Kudus, Sijunjung, Sumatera Barat itu.

“Saya siap pertaruhkan diri dari jabatan ketua DPR apabila LGBT sampai dilegalkan di republik ini,” katanya. [Tribunnews]

1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    B.B. Alwy

    21 Januari 2018 at 8:53 pm

    Mantaaap pak Bambang, sy yakin tekad Bpk utk tidak melegalkan LGBT, pasti sukses, krn itu adalah harapan masyarakat banyak di Negara kita Indonesia. Di Rusia saja yg bukan mayoritas muslim bisa menolak LGBT, masa kita hrs kalah…? Kami mendukung luar dalam, smg Bp tdk goyah…selamat bekerja, sukses menanti.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top