Connect with us

Ini Dia Pemenang Lomba Karya Ilmiah BI

Ekonomi

Ini Dia Pemenang Lomba Karya Ilmiah BI

JAKARTA – Bank Indonesia mengumumkan pemenang Lomba Karya Ilmiah Stabilitas Sistem Keuangan (LKISSK) 2017, Kamis, 23 November 2017 di Surabaya. LKISSK merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Bank Indonesia sejak 2008 untuk mendorong masyarakat, khususnya kalangan akademisi, agar lebih mendalami mengenai stabilitas sistem keuangan (SSK).

Untuk tahun ini lomba mengambil tema “Risiko Sistemik, Stabilitas Sistem Keuangan, dan Kebijakan Makroprudensial”. Lomba sudah berlangsung sejak 17 Maret 2017 dengan batas akhir pengiriman karya ilmiah pada 29 September 2017. Dari 86 (delapan puluh enam) karya ilmiah yang masuk, terpilih 5 finalis untuk mempresentasikan karya ilmiahnya di hadapan dewan juri, yang berasal dari 3 (tiga) perguruan tinggi di Indonesia.

Kelima pemenang tersebut adalah juara satu diraih oleh tim mahasiswa dari Universitas Prasetiya Mulya yang terdiri dari Dominikus Otto Krisnandi, Kelvin Yohanes dan Eucharistio Kemur dengan judul paper Pengaruh Kompetisi Industri Terhadap Risiko Sistemis dan Perbankan Umum di Indonesia.

Juara kedua dimenangkan oleh Vira Cania Arman dari Vrije Universiteit Amsterdam dengan judul paper The Role of Consumer’s Acceptance and Financial Literacy in Reshaping the Fintech Industry: A Case Study in Indonesia.

Sementara juara harapan I dimenangkan tim mahasiswa dari Universitas Sebelas Maret yang terdiri dari Sugiyanto, Anis Nur Aini, Meganisa Setianingrum, Shania Puspita Sari, dan Vivi Rizky Aristina Suwardi dengan judul paper Sistem Deteksi Dini Krisis Keuangan di Indonesia Menggunakan Gabungan Model Volatilitas dan Markov Switching Berdasarkan Indikator Ekonomi Makro.

Kemudian juara harapan II diraih Achmad Fawaid Husein dari Universitas Jember dengan julud paper Spillover Effect, Banking Stability and Effectiveness Macroprudential Policy From Capital Flows Channe. Dan juara harapan III dimenangkan Harjoni Desky dari IAIN Lhokseumawe dengan judul paper Pengukuran Risiko dengan Model PCA terhadap Stabilitas Sektor Keuangan di Indonesia.[rls]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Ekonomi

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top