Connect with us

Indonesia Minta Parlemen OKI Kawal Setiap Resolusi PUIC

Internasional

Indonesia Minta Parlemen OKI Kawal Setiap Resolusi PUIC

TEHERAN – Indonesia meminta parlemen negara-negara Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk mengawal setiap resolusi yang dihasilkan, terutama terkait pembebasan Palestina.

Permintaan itu disampaikan delegasi Indonesia dalam rapat The 38th Meeting of the Parliamentary Union of the OIC Member States (PUIC) Executive Committee yang digelar Sekretariat Jenderal PUIC di Tehran, Iran pada 7 dan 8 Oktober 2017.

Anggota Badan Kerja Sama Antar Parleman (BKSAP) DPR RI, H Firmandez yang mewakili Indonesia dalam forum tersebut menjelaskan, Indonesia memberikan intervensi bahwa pelaksanaan resolusi harus dikawal di masing-masing negara anggota PUIC agar resolusi tersebut mempunyai nilai guna.

Anggota DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 ini menekankan, pentingnya negara-negara PUIC membentuk media massa Islam untuk mengcounter klaim Israel atas Palestina khususnya Masjid Al Aqsha.

H Firmandez juga menyerukan pada anggota PUIC untuk meneguhkan kembali resolusi UNESCO yang mengakui bahwa Masjid Al Aqsha adalah warisan dunia milik umat Islam. “Ini penting untuk menolak klaim Israel atas Masjid Al Aqsha sebagai kuil Sulaiman yang notabene warisan Yahudi,” tegas H Firmandez.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Internasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top