Connect with us

IKAL Lemhanas Ajak Semua Pihak Perkuat Persatuan Nasional

Nasional

IKAL Lemhanas Ajak Semua Pihak Perkuat Persatuan Nasional

JAKARTA – Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Ikal Lemhanas) mengajak semua pihak untuk memperkuat kembagi persatuan nasional, bersama-sama berkonstribusi untuk pembangunan bangsa sesuai dengan konsensus nasional, Pancasila dan UUD 1945.

Hal itu disampaikan H Firmandez dari Korbid IV IKAL Lemhanas, Senin, 9 September 2019. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal Aceh ini mengungkapkan, IKAL Lemhanas akan selalu berupaya untuk ikut berperan aktif dan memberikan sumbangsih bagi pembangunan bangsa dan negara, demi terwujudnya cita-cita nasional bangsa Indonesia sebagaimana terkandung dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

IKAL Lemhanas juga akan terus berupaya memperkuat hubungan dengan berbagai elemen bangsa, menyatukan kembali setelah adanya perpecahan dan keretakan akibat pemilihan umum legislatif pemilihan presiden pada April 2019 lalu.

“Semua pihak kita ajak untuk memperkuat lagi persatuan, keretakan akibat dari Pemilu lalu sudah harus dipulihkan, mari bersatu kembali untuk Indonesia yang lebih baik. IKAL akan terus berusaha untuk menjadi perekat berbagai eleman anak bangsa,” tambah H Firmandez.

Selain itu Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar ini mengajak semua pihak untuk membangun network, bersama-sama berkontribusi secara nyata untuk pembagunan nasional, agar terwujudnya konsensus nasional.

Masih menurut H Firmandez, pada Rabu, 4 September 2019 Korbit III dan Korbit IV IKAL Lemhanas telah melakukan rapat koordinasi membicarakan berbagai persoalan bangsa. Korbid III merupakan bidang membidangi usaha dan dana kerja sama daerah dan interasional, sementara Korbit IV membidangi urusan pengkajian dan hubungan antar lembaga.

H Firmandez menjelaskan, rapat koordinasi itu digelar di ruang rapat IKAL jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Umum II IKAL, Komjen Pol (P) Drs Togar M Sianipar M.Si.

Selain H Firmandez di Korbid VII juga ada beberapa pensiunan TNI, diantaranya: Laksamana Muda (Purn) Ishak Latuconsina, Laksamana Muda (Purn) Surya Wiranto, Marsda (Purn) Syahrul Ansory, dan Brigadir Jendral (Purn) Junias Tobing.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top