Connect with us

Hasrul Hasan Pimpin KADIN Abdya

Aceh

Hasrul Hasan Pimpin KADIN Abdya

BLANGPIDIE – Hasrul Hasan terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu, 10 Oktober 2018 dalam Musyawarah Kabupaten (Mukab) III KADIN Abdya di Leuser Hotel, Blangpidie.

Mukab III KADIN negeri Breuh Sigupai tersebut selain diikuti oleh para pengusaha anggota KADIN, juga dihadiri oleh para pejabat Forkopimda Abdya, Bupati Abdya Akmal Ibrahim yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Muslim Hasan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jamaluddin, tokoh masyarakat setempat, serta pengurus KADIN Provinsi Aceh.

Bupati Abdya dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Muslim Hasan meminta kepada para pengusaha yang tergabung dalam KADIN Abdya untuk terus menjadi mitra pemerintah daerah, terutama dalam usaha pemberdayaan ekonomi untuk menopang kemandirian ekonomi daerah.

Ia menegaskan, Pemkab Abdya menyambut baik dan sangat mendukung kiprah KADIN. Ia juga berharap agar KADIN bisa terus menjadi mitra dalam menghasilkan rumusan program kerja yang berkualitas dan inovatif untuk mendukung pemangunan ekonomi daerah.

“KADIN Abdya selama ini meski vakum beberapa waktu, tapi memiliki memiliki peran sangat strategis dalam menumbuhkan gairah usaha maupun pembinaan para pengusaha muda di Abdya,” ujarnya.

Selain itu katanya, kemandirian ekonomi bagi masyarakat Abdya tentunya akan sulit diwujudkan tanpa partisipasi aktif para pengusaha. Untuk itu itu meminta agar KADIN Abdya untuk terus menjadi mitra pemerintah daerah dalam mempercepat keberhasilan dan peningkatan kualitas pembangunan.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Organisasi, Asosiasi dan Pembinaan Daerah KADIN Aceh, T Sulaiman Badai pada kesempatan tersebut menjelaskan Mukab harus dijalankan sesuai dengan AD/ART dan peraturan organisasi. Pihaknya dari KADIN Provinsi Aceh hadir untuk memastikan hal tersebut agar tidak menimbulkan polemic di kemdian hari.

“Ini sangat penting kita pastikan, semua harus berjalan sesuai koridor AD/ART dan peraturan organisasi, agar tidak muncul masalah nantinya. Apa lagi dalam waktu dekat ini KADIN Aceh akan menggelar musyawarah provinsi (Musprov) untuk suksesi kepengurusan,” jelasnya.

Selain itu, pria yang sering disapa Ampon Leman ini mengharapkan agar KADIN Abdya bisa terus melakukan regenaris dan pembinaan bagi pengusaha muda dalam rangka kaderisasi dan upaya membangun ekonomi daerah. “Organisasi ini juga harus menjasi wadah untuk pembinaan anggota, agar para pengusaha muda bisa berkembang di negeri sendiri,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua KADIN Abdya terpilih, Hasrul Hasan mengatakan, pihaknya akan terus berusaha berbenah untuk mewujudkan perkembangan dunia usaha di Abdya pada masa-masa yang akan datang.

“Ini akan jadi momentum bagi kami untuk terus berbenah dan mengembangkan organisasi ini menjadi lebih baik,” tegasnya dalam sambutan usai terpilih dan menerima penyerahan bendara pataka KADIN dari Ketua Umum KADIN Aceh, H Firmandez.[HK]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Aceh

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top