Connect with us

H Firmandez Wakili Indonesia ke Sidang Parlemen OKI di Iran

Internasional

H Firmandez Wakili Indonesia ke Sidang Parlemen OKI di Iran

TEHERAN – Politisi Golkar asal Aceh, H Firmandez hari ini, Kamis, 5 Oktober 2017 bertolak ke Iran untuk menghadiri The 38th Meeting of the Parliamentary Union of the OIC Member States (PUIC) Executive Committee. Sidang parlemen negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI) atau Organisation of Islamic Cooperation (OIC) akan berlangsung di negeri para Mullah tersebut pada 7 dan 8 Oktober 2017.

Sebelumnya H Firmandez juga dipercayakan Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKAP) DPR RI sebagai bagian dari delegasi Indonesia di world parliamentary forum di Bali yang diikuti oleh parlemen 54 negara dan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly di Manila, Filipina, bulan lalu.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar Bidang Maritim ini menjelaskan, anggota PUIC saat ini adalah parlemen 54 negara dan 22 peninjau dari parlemen regional dan internasional. Badan PUIC terdiri dari Presidential Troika, General Committee, Executive Commite, Spesialized Standing Committee, dan General Secretariat.

“Indonesia dalam konferensi sebelumnya masuk ke dalam dua komite yakni committee on economic affair and environtment dan committee and legal affair and dialogue of civilizations and religious,” jelas H Firmandez.

H Firmandez melanjutkan, pertemuan parlemen PUIC ini juga bagian dari upaya meningkatkan solidaritas sesama muslim, terutama terkait isu Palestina. Pada sidang sebelumnya di Republik Mali, seluruh parlemen PUIC mengecam pendudukan Israel atas Palestina.

“Pertemuan ini penting terutama terkait situasi negara-negara Islam yang sedang mengalami konflik seperti, Palestina, Suriah, Libanon, Irak, Sudan, Somalia, Chad, Cyprus, Khasmyr, serta Rohingya di Myanmar. Negara-negara Islam harus bersatu membantu kemerdekaan Palestina,” harap H Firmandez. [IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Internasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top