Connect with us

H Firmandez Dukung Langkah Kementrian ESDM Penuhi Rasio Elektrifikasi

Nasional

H Firmandez Dukung Langkah Kementrian ESDM Penuhi Rasio Elektrifikasi

JAKARTA – Politisi Golkar di DPR RI, H Firmandez mengapresiasi dan mendukung langkah serta upaya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang akan memenuhi rasio elektrifikasi di seuruh Indonesia. Pasalnya, 3 persen penduduk Indonesia atau sekitar 7,5 juta jiwa belum menikmati aliran listrik.

Hal itu disampaikan anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Acej 2 tersebut menanggapi pernyataan Menteri ESDM Iqnasius Jonan yang menargetan tahun 2019 rasio elekrifikasi di seluruh Indonesia harus mencapai 99,9 persen agar tidak ada daerah yang tak dialiri listrik.

“Kita dukung dan apresiasi ini, karena langsung bersentuhan dengan hajat hidup masyarakat dan wujud pemenuhan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Negara perlu hadir untuk memenuhi hak-hak rakyat untuk memperoleh penerangan,” ujar Ketua Departeman Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar tersebut.

H Firmandez juga meangpresiasi apa yang telah dilakukan Kementerian ESDM yang telah memberikan subsidi biaya penyambungan listrik untuk 100 ribu orang dengan daya 450 VA.

“Kami di Komisi VII juga akan mendukung usulan tambahan anggaran sambungan gratis untuk 2,4 juta pelanggan baru di tahun 2019, karena ini sangat pro rakyat. negara benar-benar harus hadir dalam memenuhi hak-hak prinsipil rakyat seperti hak untuk memperoleh penerangan listrik,” tegas H Firmandez.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top