Connect with us

H Firmandez Apresiasi Pemerintah Lanjutkan Kebijakan BBM Satu Harga untuk Daerah 3T

Nasional

H Firmandez Apresiasi Pemerintah Lanjutkan Kebijakan BBM Satu Harga untuk Daerah 3T

JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR-RI yang membidangi urusan energi, riset dan penelitian serta lingkungan hidup, H Firmandez mengapresiasi pemerintah yang akan melanjutkan kebijakan Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga sampai tahun 2024. Sampai pertengahan 2019, realiasasi BBM satu harga di daerah Terdepan Terluar dan Tertingga (3T) sudah di atas 90 persen dari yang direncanakan.

“Kita patut apresiasi karena ini menyangkut hajad hidup masyarakat di daerah 3T, menyangkut dengan keadilan bagi masyarakat, bagaimana masyarakat di daerah 3T bisa mendapatkan BBM dengan harga dan kualitas yang sama dengan daerah-daerah lain,” ujar H Firmandez.

Politisi Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini menjelaskan, penerapan BBM satu harga bertujuan untuk membangkitkan eknomi rakyat di daerah 3T, serta mewujudkan keadilan dengan mengatasi lonjakan harga.

Pihaknya di Komisi VII DPR RI kata H Firmandez, akan terus mendorong agar distribusi BBM satu harga bisa merata di berbagai daerah 3T, dengan kualitas dan standar yang terjamin, sehingga ekonomi rakyat terbantu, karena hal tersebut merupakan amanat konstitusi NKRI sesuai undang-undang nomor 22 tahun 2001, yang mewajibkan pemerintan menjamin ketersediaan BBM dan strategi nawacita membangun daerah yang jauh dan terpinggirkan.

Masih menurut H Firmandez, penerapan BBM satu harga di daerah 3T juga bertujuan untuk membuka peluang bagi kelompok masyarakat bertindak menjadi penyalur BBM. Walaupun selama ini kegiatan tersebut sudah dipraktekkan, tapi yang dilakukan akan lebih legal, dan menyediakan BBM yang memenuhi standar kualitas.

“Ini merupakan program dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Di mana menjadi perhatian khusus pemerintah agar masyarakat yang tinggal di wilayah 3T bisa mendapatkan harga BBM sesuai kententuan pemerintah dalam rangka pemerataan dan asas keadilan,” tambah H Firmandez.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top