Connect with us

H Firmandez Apresiasi Peluncuran Esemka

Nasional

H Firmandez Apresiasi Peluncuran Esemka

JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI, H Firmandez mengapresiasi peluncuran mobil Esemka oleh pemerintah. Politisi Golkar ini berharap hadirnya Esemka bisa menjadi awal yang baik pembangunan industri otomotif di Indonesia.

“Kita apresiasi Emsemka, ini kan sudah lama dengan segala polemiknya, tapi pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi telah membuktikan komitmennya tentang mobil Esemka, kita berharap ini bisa menjadi penghela pertumbuhan industri otomotif di Indonesia,” ujar H Firmandez, Minggu, 8 September 2019.

Ketua Departemen Hubungan Antar Lembada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar ini berharap industri mobil Esemka bisa berkembang sehingga terbukanya lapangan kerja bagi anak bangsa, terutama lulusan sekolah vokasi dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Kita berharap ini bisa menjadi sesuatu yang beda, full komitmen dari pemerintah untuk mendukung pengembangannya, meski Esemka bukan mobil nasional, jangan setengah-setengah seperti kegagalan proyek mobil nasional Timor pada masa orde baru,” lanjut H Firmandez.

Selain itu tambah H Firmandez, Esemka harus mencontohi Proton, Malaysia yang pada awalnya mengunakan teknologi Mitsubishi dari Jepang, tapi kemudian berhasil mengembangkan teknologinya sendiri, meski kemudian dalam perjalannya sebagian sahamnya dijual ke perusahaan mobil Cina, Zhejian Geely Holding.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Perdagangan Barang, Distributor, Keagenan dan Industri Indonesia (Ardindo) ini melanjutkan, Indonesia tidak boleh tertinggal dari Malaysia dalam hal pengembangan dunia industry otomotif, apa lagi setelah sebagian saham Proton dijual ke Cina, Malaysia kini mendirikan perusahaan otomotof baru Gabungan Malaysian International Motor Company (Mimco) di bawah sebuah konsorsium.

“Jadi kita berharap Esemka ini bisa berkembang, jangan terus dipolitisir, karena ini merupakan sesuatu yang baik bagi anak bangsa. Yang perlu dipikirkan adalah bagaimana kelanjutannya nanti, agar kita bisa bersaing minimal dengan industri otomotif dengan Malaysia dan kawasan ASEAN,” pungkas Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Himpunan Pengusaha Swadiri Indonesia (HIPSI) tersebut.[IN]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top