Connect with us

H Firmandez Apresiasi Langkah Cepat Pertamina di Daerah Terdampak Tsunami

Nasional

H Firmandez Apresiasi Langkah Cepat Pertamina di Daerah Terdampak Tsunami

JAKARTA – Langkah cepat PT Pertamina (Persero) menyiagakan 425 pangkalan elpiji tiga kilogram dan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke wilayah terdampat tsunami Selat Sunda diapresiasi oleh anggota Komisi VII DPR-RI, H Firmandez.

Politisi Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini menilai langkah tersebut sangat tepat untuk mengamankan pasokan kebutuhan elpiji di wilayah tersebut. Sebanyak 121 pangkalan disiagakan tersebar di 10 Kecamatan terdampak tsunami di Kabupaten Pandeglang, sedangkan 304 pangkalan lainnya tersebar di wilayah kabupaten Pandeglang yang tidak terdampak tsunami.

“Ini sudah tepat untuk normal dan stok elpiji tiga kilogram untuk kebutuhan masyarakat di daerah terdampak bencana. Kalau perlu harus ada penambahan yang sinifikan untuk penanggulangan pascatsunami, terutama ke lokasi dapur umum dan posko-posko pengungsi,” ujar H Firmandez.

Berdasarkan data PT Pertamina, untuk membantu pemulihan pasca tsunami yang terjadi di Banten, Pertamina mengoperasikan semua SPBU yang berada di wilayah terdampak.

SPBU di sekitar daerah terdampak bencana Tsunami adalah: SPBU 34-421-04 Cikoneng, Anyer, SPBU 34-422-03 Labuan, Jl. Jendral Sudirman 18, Labuan Pandeglang, SPBU34-422-12 Cibaliung, Jl. Sumur – Cibaliung, Sukajadi, Cibaliung, Pandeglang, SPBU 34-422-05 Pejamben, Jl. Raya Anyer Km. 4,5, Pejamben, Carita, Caringin, Pandeglang, SPBU 34-422-13 Carita, dan SPBU 34-422-07 Panimbang.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top