Connect with us

H Firmandez Apresiasi Kementerian ESDM Soal BBM Satu Harga 500 Titik

Nasional

H Firmandez Apresiasi Kementerian ESDM Soal BBM Satu Harga 500 Titik

JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi urusan energi, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup, H Firmandez, mengapreasiasi upaya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang menargetkan 500 titik Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga pada 2014.

Menurut politisi Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini, kebijakan memperbanyak sebaran titik BBM satu harga tersebut sangat pro pada rakyat, terutama pada masyarakat di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

“Kami di Komisi VII terus mendorong agar sebaran titik dan distribusi BBM satu harga ini bisa merata di berbagai daerah, dengan kualitas dan standar yang terjamin, sehingga perekonomian rakyat bisa terbantu,” ujar H Firmandez.

Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar ini menambahkan, distribusi BBM satu harga yang merata itu juga merupakan amanat undang-undang Nomor 22 tahun 2001, yang mewajibkan pemerintah menjamin ketersediaan BBM, serta strategi nawacita membangun daerah yang jauh dna terpinggirkan.

BBM satu harga juga merupakan bentuk usaha untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dimana menjadi perhatian khusus pemerintah agar masyarakat yang tinggal di wilayah 3T bisa mendapatkan harga BBM sesuai kententuan pemerintah dalam rangka pemerataan dan asas keadilan.

H Firmandez berharap target 500 titik itu, sebagiannya bisa disebarkan ke beberapa daerah di Aceh, karena masih banyak daerah 3T di Aceh yang susah mendapatkan pasokan BBM dengan harga normal.

Sebelumnya H Firmandez juga sudah menyurati Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, terkait penerapan bahan bakar minyak (BBM) satu harga di Provinsi Aceh. Dalam suratnya tersebut, H Firmandez meminta Kementerian ESDM memberlakukan kebijakan BBM satu harga di Pulau Simeulue, Sabang dan beberapa daerah yang masuk kategori 3T di Aceh.

H Firmandez juga mengapresiasi Kementerian ESDM dalam kerja-kerja mewujudkan kedaulatan energi tersebut. Dirinya akan terus mendorong Kementeran ESDM demi terwujudnya keadilan sosial bagi masyarakat dalam hal mendapatkan BBM yang sama dengan daerah lain.

“Pemberlakukan BBM satu harga harus dilakukan secara merata di setiap wilayah 3T di berbagai daerah. Makanya saya ajukan ke Kementerian ESDM agar lokasi-lokasi terluar dan terdalam di Provinsi Aceh agar bisa juga diterapkan BBM satu harga. Kita harap Kementerian ESDM bisa menyetujuinya,” harap H Firmandez.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top