Connect with us

H Firmandez Apresiasi Dubes Tantowi Yahya Atas Keberhasilan The First Pacific Exposition and Tourism

Internasional

H Firmandez Apresiasi Dubes Tantowi Yahya Atas Keberhasilan The First Pacific Exposition and Tourism

WELLINGTON – Ketua Group Kerja Sama Bilateral (GKSB) antar parlemen Indonesia dan New Zealand, H Firmandez mengapresiasi kiprah Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk New Zealand, Tantowi Yahya yang sungkes menyelenggarakan The First Pacific Exposition and Tourism Forum 11-14 Juli 2019 yang merangkul 20 negara dalam evet tersebut.

“Saya sebagai Ketua GKSB Inonesia-New Zealand dan sebagai politisi Golkar mengapresiasi hal ini, Dubes Indonesia di New Zealand yang juga kader Golkar Pak Tantowi Yahya atas keberhasilan event tersebut yang membuat Indonesia semakin akrab diterima dalam sebuah komunitas negara negara kawasan Pasifik,” ujarnya, Jumat, 12 Juli 2019.

Ke-20 negara yang ikut pada acara tersebut adalah Australia, Cook Island, Federated States of Micronesia, Fiji, French Polynesia, Indonesia, Kiribati, Marshall Islands, Nauru, New Zealand, Niue, Palau, Papua New Guinea, Samoa, Solomon Islands, Timor Leste, Tuvalu, Vanuatu, New Caledonia.

Menurut H Firmandez, Dubes Tantowi Yahya berhasil mengajak negara-negara pacific dalam sebuah isu yang sangat seksi, yakni pariwisata. Karena semua negara memang sedang memiliki planning yang sama, menjadikan sektor pariwisata sebagai backbone ekonomi andalan negaranya.

“Dengan even ini kita berharap, Negara-negara sekawasan bisa berkolaborasi, membuat paket wisata untuk beberapa destinasi wisata, mengembangkan paket produk destinasi bersama, serta membangun sumber daya manusia dan infrastruktur kepariwisataan yang terkoneksi,” lanjut anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 tersebut.

Hal itu tambah H Firmandez sangat penting dilakukan untuk membangun tujuan wisata berkualitas, beragam, inklusif dab verkelanjutan, sehingga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi kawasan.

“Pengembangan wisata kawasan itu harus berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar destinasi wisata, untuk itu harus ada pengembangan yang berkesinambungan dan berkelanjutan. Kita berharap apa yang sudah dilakukan Dubes Tantowi Yahya itu bisa dilanjutkan sampai ke partisipasi masyarakat di tingkat bawah di setiap destinasi wisata,” harap H Firmandez.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Internasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top