Connect with us

GKSB Apresiasi Kerja Sama Sulawesi Selatan dengan New Zealand

Internasional

GKSB Apresiasi Kerja Sama Sulawesi Selatan dengan New Zealand

JAKARTA – Ketua Group Kerja Sama Bilateral (GKSB) antara parlemen Indonesia dengan New Zealand, H Firmandez mengapreasiasi penandatangan “Pernyataan Kehendak (Letter of Intent)” kerjasama dalam berbagai bidang antara Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan Rektor Auckland University of Technology (AUT), Derek Mc Cormack.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Bidang Maritim ini menyambut baik penandatanganan kerjasama tersebut dan pihaknya akan terus mendorong dan mendukung realisasi kerjasama di berbagai bidang yang telah disepakati.

Menurut H Firmandez, kedua pihak membahas secara lebih spesifik bidang-bidang yang potensial untuk dikerjasamakan seperti di bidang pendidikan, pariwisata, pertanian, peternakan dan kesehatan hewan.

Auckland University of Technology (AUT) diharapkan dapat membantu peningkatan kualitas perguruan tinggi di Sulawesi Selatan yang saat ini mencapai 340 lembaga perguruan tinggi.

“Ini patut diapresiasi, apalagi Gubernur Syahrul Yasin Limpo juga sudah menyatakan bahwa Sulawesi Selatan akan menyediakan 20,000 sapi kepada Kabupaten Barru di lahan seluas 200 hektar. Barru memiliki pelabuhan laut yang memadai untuk distribusi hasil produksi peternakan ini,” ujar H Firmandez mengutip keterangan Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

Politisi Golkar asal Aceh ini melanjutkan, Pemerintah Provinsi Sulsel saat ini memiliki program pengembangan peternakan sapi perah yang intensif untuk untuk mendorong Sulsel menjadi salah satu sentra penghasil susu di tanah air. Karena itu kerja sama denan New Zealand dinilai sangat tepat.

“Kerja sama ini sangat potensial. Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya juga berkomitmen untuk mendorong kerja sama di berbagai bidang ekonomi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Selandia Baru guna meningkatkan perdagangan bilateral. Jadi ini harus didukung, dan menjadi contoh bagi daerah lain,” pungkas H Firmandez.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Internasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top