Connect with us

Dirjen Otonomi Daerah Buka Rakernas Apeksi di Tarakan

Nasional

Dirjen Otonomi Daerah Buka Rakernas Apeksi di Tarakan

TARAKAN – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Ke XIII di Tarakan, Kalimantan Utara resmi dimulai. Rakernas ini dibuka oleh Dirjen Otda Kemendagri, Sumarsono di Aula Hotel Tarakan Plaza, Rabu (25/7/2018).

Kegiatan ini diikuti 98 Wali Kota anggota Apeksi. Seluruh rangkaian kegiatan Apeksi ini dihadiri oleh 4100 peserta dari seluruh Indonesia. Selain Rekarnas, Apeksi juga dirangkai dengan kegiatan pawai budaya, pentas seni dan budaya, Indonesia City Expo yang memamerkan produk-produk unggulan masing-masing kota, ladies program, penanaman pohon dan city tour.

Pada seremonial pembukaan, Ketua Dewan Pengurus Apeksi yang juga Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany SH MH menyampaikan kota-kota anggota Apeksi memiliki semangat yang sama dalam membangun daerah.

“Mari kita maju bersama, tidak ada persaingan antar daerah. Masing-masing kota memiliki potensi, kalau ada kelemahan disini kita bisa saling carikan solusinya,” ujar Airin.

Rakernas Apeksi Tahun 2018 mengambil tema ‘Penguatan Kerjasama Antar Daerah Dalam Mengoptimalkan Potensi Daerah’. Forum tersebut diharapkan mampu merumuskan program-program dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.[rls]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top