Connect with us

Database Penerima Bansos Rastra Harus Dimutakhirkan

Aceh

Database Penerima Bansos Rastra Harus Dimutakhirkan

KUALA SIMPANG – Database penerima bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) di daerah masih harus dilakukan validasi ulang. Pasalnya, pemutakhiran data sangat penting agar penerimaan beras bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak menyimpang.

Penegasan itu disampaikan anggota DPR RI asal Aceh, H Firmandez saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa, 30 Januari 2018. Anggota DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 ini banyak menerima keluhan dari masyarakat ketika mengunjungi penyaluran rastra di Tualang Baro, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang.

Dalam kunjungan itu, Firmandez diterima langsung Camat Manyak Payed Wan Irwansyah, didampingi Amriadi BA, Kasi Kesra dan Keistimewaan Aceh Kecamatan Manyak Payed Eddyanto, serta para datok penghulu dan perwakikan Babinsa Koramil 15 Manyak Payed.

“Para Datok Penghulu (kepala desa-red) menyampaikan kepada saya keluhan terkait persoalan data base penerima Bansos Rastra ini yang tidak valid dan relevan lagi dengan kondisi terkini di desa-desa. Makanya kita minta kepada pemerintah melalui instansi terkait untuk melakukan pemutakhiran data penerima rastra sebelum didistribusikan ke desa-desa,” harap H Firmandez.

Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI ini melanjutkan, kalau penyaluran rastra masih mengacu pada data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun lalu, maka data penerima di desa-desa sudah tidak sesuai lagi. “Intinya memang harus ada pemutakhiran data agar tepat sasaran,” pungkasnya.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Aceh

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top