Connect with us

BUMN Diminta Tidak Ambil Jatah Pengusaha Daerah

Nasional

BUMN Diminta Tidak Ambil Jatah Pengusaha Daerah

SERANG – Anggota Komisi V DPR RI, H Firmandez, meminta Bandan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak mengambil jatah pengusaha di daerah dalam pengerjaan proyek di bawah Rp 100 miliar.

Hal itu disampaikan politisi Golkar asal daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 ini, saat Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kota Serang, Banten, Selasa, 20 Februari 2018.

Kunker Komisi V tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemi Francis. Salah satu proyek yang ditinjau dalam kunker tersebut adalah pembangunan rumah susun bagi nelayan.

H Firmandez menjelaskan, proyek senilai Rp 24 miliar lebih itu dikerjakan oleh salah satu BUMN, seharusnya proyek di bawah Rp 100 miliar bisa dikerjakan oleh pengusaha di daerah, sesuai dengan himbauan pemerintah beberapa waktu lalu.

“Selain itu juga kan sudah ada aturannya bahwa proyek di bawah Rp 50 miliar diatur lewat peraturan Menteri PUPR. Adanya paying hukum berupa Peraturan Menteri memastikan bahwa taka da lagi proyek di bawah Rp 50 miliar yang dikerjakan BUMN, tapi kenyataannya di lapangan masih ada proyek-proyek kecil yang dikerjakan BUMN yang seharusnya itu menjadi hak pengusaha di daerah,” jelas H Firmandez.

Ketua Departemen Hubungan Lembaga Politik DPP Golkar ini melanjutkan, kualitas pekerjaan pembangunan rumah susun untuk nelayan tersebut juga biasa-biasa saja. Seharusnya dengan anggaran Rp 24 miliar lebih tersebut, kualitas bangunannya bisa lebih baik.

“Persolan lainnya, satu bangunan belum ditepati, sudah dibangun bangunan lain lagi. Ini seharusnya kan bisa dialihkan ke daerah lain agar tidak mubazir. Banyak daeah pesisir yang perlu pembangunan rumah susun bagi nelayan,” pungkasnya.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top