Connect with us

Beberapa Ruas Jalan Negara di Riau Masih Perlu Peningkatan

Regional

Beberapa Ruas Jalan Negara di Riau Masih Perlu Peningkatan

PEKANBARU – Beberapa ruas jalan nasional di Provisi Riau masih perlu peningkatan. Pasalnya, di ruas-ruas tertentu, kondisi jalan sangat memperihatinkan. Apa lagi jalan di kawasan perkebunan, yang sering dilintasi truk pengangkut sawit dengan tonase tinggi.

Hal itu disampakan Gubernur Riau non aktif, H Arsyadjuliandi Rachman, Rabu, 2 Mei 2018 kepada anggota Komisi V DPR RI, H Firmandez yang melakukan kunjungan kerja bersama tim komisi V ke Riau. Komisi V merupakan komisi yang membidangi urusan infrastuktur dan perhubungan.

H Arsyadjuliandi Rachman mengungkapkan, ruas jalan yang butuh perbaikan adalah di Ujung Tanjung Bagan Siapi-api 52 kilometer, rusa jalan Kuala sepajang 62 kilometer, ruas Enok ke Bagan Jaya sepanjang 192 kilometer, ruas Dumai ke Seneboy sepanjang 34 kilometer.

“Kami minta bantuan Pak Firmandez di komisi V DPR RI yang mengurus bidang infrastruktur dan perhubungan, agar bisa membantu menyampaikan aspirasi kami di daerah ini kepada pemerintah pusat,” harap H Arsyadjuliandi Rachman.

Menanggapi hal itu, H Firmandez mengatakan, akan membantu memfasilitasinya dengan Kementerian Perhubungan, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku mitra kerja Komisi V.

“Kita berharap dan dalam berbagai kesempatan selalu saya sampaikan bahwa, setiap ruas jalan negara itu harus stadar nasional. Apa yang disampaikan Pak H Arsyadjuliandi Rachman ini akan menjadi masukan bagi kami, untuk di bahas dalam berbagai kesempatan dengan mitra kerja terkait di pusat. Saya akan bantu memfasilitasinya,” jelas H Firmandez.

Politisi Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini mengaku sangat mendukung hal tersebut. Ia juga salut dengan H Arsyadjuliandi Rachman yang meski sedang cuti kampanye Pilkada 2018, tetapi tetap terus memikirkan pembangunan daerahnya.[IN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Regional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top