Connect with us

Bank Indonesia Buka Perwakilan di Tiongkok

Ekonomi

Bank Indonesia Buka Perwakilan di Tiongkok

Untuk memperkuat kantor perwakilan di luar negeri, Bank Indonesia (BI) membuka kantor perwakilan di Tiongkok di Fortune Financial Center, 46th floor, Unit 01, 5th Dongsanhuan, Chaoyang District, Beijing, 100020. Peresmian pembukaan Kantor Perwakilan di Beijing itu diakukan Gubernur BI, perry Warjiyo, Senin, 25 Februari 2019.

Perry menjelaskan, penguatan peran kantor perwakilan di luar negeri merupakan bagian dari reformasi organisasi dan sumber daya manusia. Reformasi organisasi terkait Kantor Perwakilan BI didasarkan pada pentingnya peran Kantor perwakilan BI khususnya di luar negeri untuk berkontribusi secara luas terhadap perekonomian, tidak hanya bagi Indonesia namun juga bagi negara mitra, seperti Tiongkok.

Tiongkok merupakan salah satu mitra kerjasama ekonomi terbesar Indonesia baik dalam bidang perdagangan, investasi, pariwisata, dan bidang lainnya. Untuk itu, kehadiran Kantor Perwakilan BI Beijing diharapkan semakin memperkuat hubungan ekonomi dan keuangan kedua negara, dan memberikan pemahaman dalam upaya pengembangan ekonomi dan keuangan maupun kebijakan yang ditempuh Tiongkok, khususnya yang berdampak bagi Indonesia.

Dengan diresmikannya Kantor Perwakilan ini, BI telah memiliki 5 Kantor Perwakilan di luar negeri, yaitu Kantor Perwakilan BI New York, London, Singapura, Tokyo, dan Beijing. Masing-masing Kantor Perwakilan memiliki cakupan kewenangan tugas sesuai wilayah kerja.[rls]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Ekonomi

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top