Connect with us

Airlangga Hartarto Lebih Layak Dampingi Jokowi

Nasional

Airlangga Hartarto Lebih Layak Dampingi Jokowi

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) dinilai lebih layak menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Kekuatan Golkar diyakini akan memberi pengaruh signifikan.

Hal itu disampaikan Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, H Firmandez, Sabtu, 14 Juli 2018. Menurutnya, Golkar terbukti telah mampu keluar dari berbagai tekanan, baik eksternal maupun interal.

“Golkar telah melalui banyak ujian dan kini naik kelas dan tetap menjadi menjadi partai besar di Indonesia. Golkar mampu memediasi semua kelompok dan golongan. Ini kekuatan yang dibutuhkan untuk memangkan Jokowi pada Pilpres mendatang, tentunya dengan Pak Airlangga Hartarto sebagai cawapresnya,” jelas H Firmandez.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini melanjutkan, Airlangga Hartarto juga telah mampu membawa Golkar mengikuti ujian berat, dengan kepiawannya Golkar yang sempat dirundung dualism kini bisa solid kembali.

“Beliau mampu menyatukan berbagai faksi di Golkar menjadi satu lagu, semua kekuatan Golkar diakomodir dan direkonstruksi menjadi kekuatan partai. Karena kepiawannya, maka saya rasa beliau sangat cocok menjadi cawapres Jokowi,” tegas H Firmandez.

Selain itu kata H Firmandez, Airlangga Hartarto selama ini sudah sejalan dengan Presiden Jokowi, yakni sejak ditunjuk menjadi Menteri Perindustrian, padahal Airlangga Hartarto merupakan ketua partai. Biasanya ketua partai politik jarang yang bisa merangkap sebagai pembantu presiden (menteri).

“Selama ini nama Airlangga Hartarto juga mendapat posisi kuat dalam survey-survey calon presiden dan wakil presiden, baik di media massa dan media sosial. Jadi Airlangga Sutarto sangat layak mendampingi Jokowi sebagai wakil presiden,” tegas H Firmandez.

Survey SMRC mengungkapkan dari seluruh pimpinan partai politik yang masuk dalam daftar cawapres, dengan menggunakan kreteria kapabilitas, integritas, empati, akseptalibilitas dan kontinuitas, hanyalah Airlangga Hartarto yang paling unggul.[sdr]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

Trending

Teknologi

Tentang Situs Ini

WOINews.com atau What’s on Indonesia adalah portal berita yang lahir pada 28 September 2017, menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

To Top